BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Kuliner berupa rica-rica paru mungkin kurang akrab dengan masyarakat. Tidak banyak orang yang menjual olahan paru tersebut. Sebab, biasanya yang dimasak menjadi rica-rica adalah daging ayam, mentok dan kelinci.

Itulah sebabnya rica-rica paru yang dijajakan mbak rosi yang beralamat di dusun Puntuk, Desa Brangol, kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi ini selalu ludes di pesan pembeli, apalagi di waktu makan siang.

Rosyidah Nur Hayati (26) yang biasa dipanggil Mbak Rosi ini merupakan seorang ibu rumah tangga yang juga seorang usahawan sejati yang dirintis dari bawah. Di kampungnya dijuluki raja COD karena semua kebutuhan masyarakat bisa dilayani dengan jasa antar.

Selain usaha kuliner rica-rica paru juga ada rica-rica tengkleng kambing, rica-rica menthok dan ayam. Mbak Rosi adalah rajanya rica-rica pedas yang lagi viral di kampungnya.

Ibu satu anak ini memulai usaha jualan rica-rica paru sejak tahun 2019 yang lalu. Ide kreatif nya muncul disaat berfikir menu masakan lain yang belum ada yang jual di daerahnya.

Awalnya hanya rica-rica tengkleng kambing karena dari keluarga penjual sate gule kambing. Kemudian mulai dijual masih disekitar rumah hingga akhirnya sampai keluar desa dan sampai ke kota Ngawi, Caruban dan Magetan. Saat ini menu masakan rica-rica paru pun menjadi salah satu menu andalan usaha makanannya.


“Sebelumnya saya jualan rica tengkleng karena keluarga penjual sate kambing, kemudian mencoba menambah menu rica-rica paru dan alhamdulillah malah laris manis,” terang Rosi, Jumat (15/1).

Dia begitu lihai mengolah masakan dan terkenal dengan rica-rica pedasnya. Dia memasak rica paru dengan bumbu tradisonal dan turun temurun, hingga rasanya begitu khas dan siapapun akan berselera untuk mencobanya. Apalagi ditambah nasi putih yang masih hangat menambah nafsu makan semakin meningkat.

Bukan cuma lezat, rica-rica paru yang kaya bumbu dan rempah-rempah dipercaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Salah satunya meningkatkan stamina dan meredakan masuk angin.

Untuk satu bungkus porsi kecil/cup rica-rica paru dijual dengan harga Rp 15.000,- sedangkan untuk porsi besar (box) dengan harga Rp 30.000,-

Rica-rica paru rosi dalam kemasan

Selain menu Rica rica paru dengan citarasa khas yang menjadi andalan, mbak Rosy juga menawarkan aneka menu rica-rica tengkleng, mentok, belut dan ayam
.
Penasaran dengan rica-rica paru mbak rosi yang lagi viral, datang langsung kerumahnya
atau bisa COD dengan order terlebih dahulu via WhatsApp (WA) Rosi.https://api.whatsapp.com/send?phone=6285730782685

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares