BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan RT/RW melaksanakan kegiatan pekan gotong-royong bersama membersihkan tempat pemakaman umum ( TPU ) Dusun Brangol dan Punden, Minggu (17/01) pagi.

Kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan desa tersebut rutin dilaksanakan oleh pemdes Brangol sebulan sekali, Adapaun Kegiatan tersebut bertujuan membersihkan lingkungan dan yang lebih utama menumbuhkan kembali gotong-royong dan semangat warga untuk bekerjasama serta peduli terhadap lingkungan.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE mengatakan, “Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa sekaligus untuk mempererat kebersamaan semua lembaga desa dan memberikan contoh pada masyarakat agar budaya gotong royong ciri khas masyarakat desa Brangol ini tetap lestari”.

Sementara itu Ketua BPD Brangol, Nur Ali Mafut yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, dirinya menyambut baik gagasan Kepala Desa yang mencanangkan pekan gotong royong Pemdes bersatu peduli lingkungan desa. Gerakan menumbuhkan kembali semangat warga untuk bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan


“Saya apresiasi kegiatan ini langkah tepat karena budaya gotong-royong saat ini nyaris hilang di tengah masyarakat. Karenanya perlu ditumbuhkan kembali, terutama di kalangan anak-anak muda,” terang Nur Ali.


Kebersamaan dengan warga Desa Brangol untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan komplek pemakaman dan Punden leluhur.(bas)

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares