BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pemerintahan Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Khusus (Musrenbangdesus) bertempat di aula pertemuan desa, Rabu (06/01)


Hadir dalam musyawarah Kepala Desa Brangol, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), PKK, RT/RW dan tokoh masyarakat.
Musyawarah ini dimaksudkan untuk penetapan prioritas penggunaan Anggaran dan Pendapat Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021 dan Penetapan Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021


Ketua BPD Brangol, Nur Ali Mafut, membacakan Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Desa Brangol Tahun 2021, meliputi pendidikan, kesehatan, pembangunan fisik, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Penanganan Covid-19, Padat Karya Tunai Desa (PKTD) terutama kegiatan gropyok tikus. Prioritas Dana Desa (DD) tersebut tertuang dalam berita acara yang kemudian ditandatangi Ketua BPD, Kades dan perwakilan peserta musyawarah.


Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE menyampaikan “Musyawarah Pembangunan Desa Khusus (Musrenbangdesus) kali ini dilaksanakan karena adanya perubahan-perubahan pada pagu dana dan perubahan prioritas penggunaan dana terutama pada PKTD dan BLT DD serta gropyok tikus. Sebelumnya untuk perjalanannya dari bulan September tahun 2020 lalu sudah berungkali ada musyawarah dan tercapai kesepakatan.” Jelas Harun Alrasyid.


Dengan musyawarah ini diharapkan penggunaan APBDes bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Brangol sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares