BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 dilaksanakan vaksinasi serentak di sejumlah wilayah di Kabupaten Ngawi. Salah satunya di Puskesmas Karangjati, mulai melakukan kegiatan vaksinasi kepada tenaga kesehatan.untuk tenaga kesehatan (Nakes) di lingkup UPT Puskesmas Karangjati, Kamis (28/01)


Vaksinasi dilaksankan di aula Puskesmas Karangjati, dan dipimpin langsung oleh dr. Dany Yuliastuti, selaku Kepala UPT Puskesmas Karangjati, didampingi Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro, AP, Kapolsek Karangjati dan Danramil Karangjati.


KUPT Puskesmas Karangjati, dr. Dany Yuliastuti mengatakan, “Untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Karangjati yang akan menerima vaksin sebanyak 61 orang Untuk tahap I Puskesmas Karangjati menerima Vaksin sejumlah 53 vaksin, dengan sasaran 34 dan yang sudah di vaksin 23 orang,” terang dr Dany.


Pelayanan vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pertama, pemeriksaan suhu dan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Kedua, menyiapkan sejumlah meja yang terpisah untuk jaga jarak.


Masing-masing meja ada fungsinya. Meja 1 untuk verifikasi data peserta dan meja 2 skrining kesehatan oleh dokter untuk menentukan apakah peserta layak atau tidak mendapatkan vaksin Covid-19. Meja 3 untuk pemberian vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan dan meja 4 untuk input data vaksin pasien pemberian tahap 1 serta monitoring KIPI selama 30 menit.


“Setelah 30 menit tidak ada keluhan, pasien akan mendapat kartu imunisasi Covid-19 dan peserta boleh pulang. Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar. Semoga dengan vaksinasi tercipta herd imunity.” pungkas dr Dany.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares