BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Hari ini menjadi hari terakhir Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono menjabat. Mulai Rabu (18/02), jabatan bupati Ngawi akan berganti. Namun hari ini masih menyempatkan diri menyambangi desa Danguk Kecamatan Karangjati.(17/02)

Mbah Kung sapaan akrabnya hadir bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Kabul Tunggul Winarno, S.IP, beserta ajudan.

Berlokasi di Pendopo Desa Danguk, Bupati Ngawi beserta rombongan di sambut dengan hangat Kepala Desa Danguk, Hadi Sudarno, ST. dan juga Forpincam, Kepala Desa Se-Kecamatan Karangjati dan staf kecamatan.

Dengan suasana santai, beliau sedikit bercerita tentang kedekatannya dengan Kepala Desa dan Perangkat desa serta menunjukkan hasil capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah yang telah di kerjakan dan bisa di nikmati seluruh masyarakat Ngawi.

“Dari awal menjabat saya dekat dengan Kepala desa dan perangkat desa serta berusaha menghilangkan sekat antara atasan dan bawahan. Sudah menjadi hal yang biasa Kepala Desa atau Perangkat Desa datang di luar jam dinas, atau bahkan malam hari. Sehingga permasalahan-permasalah yang ada di tingkat desa dapat saya ketahui dan segera disampaikan kepada OPD, sesuai bidangnya. Bukan itu saja. Banyak Kepala Desa datang dengan masalah pribadi, bahkan masalah keluarga dan macam-macam. Mereka menganggap saya seperti bapaknya,” begitu cerita Mbah Kung.

Bupati Ngawi yang juga sering dipanggil Kanang, juga menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi Pandemi Covid-19 beliau juga menyampaikan “Penerapan PPKM Mikro dilaksanakan harapannya semua zona hijau dengan dibarengi Vaksinasi yang bertahap dan berkelanjutan dengan tujuan agar covid segera berakhir” pungkas mbah Kung.

Sementara itu Kepala Desa Danguk dalam sambutannya mengatakan “Terima kasih banyak Mbah Kung, dan atas nama Kepala Desa beserta Perangkat mohon maaf jika selama ini ada salah namun Kami tetap semangat tetap berjuang untuk masyarakat. Semoga mbah Kung tetap sehat dan bisa lebih dekat dengan keluarga, dan bisa memberikan sumbang sih ide pemikirannya untuk kemajuan Ngawi, dan kedepannya hubungan baik dan silahturahmi tetap terjaga” Ucap Hadi Sudarno mewakili Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Karangjati.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares