BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian Kembali Mengintruksikan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di perpanjang dan lebih mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 . intruksi tersebut tertulis dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri No 04 Tahun 2021. Tentang PPKM Berbasis Mikro dan lebih mengoptimalkan Pos Komando (Posko).

Intruksi tersebut di keluarkan di Jakarta 19 Februari 2021 dan mulai berlaku 23 Februari sampai dengan 08 Maret 2021 dan dengan di keluarkannya intruksi Menteri Dalam Negeri No 4 Tahun 2021 ini maka Intruksi Menteri Dalam negeri No 3 Tahun 2021 sudah tidak berlaku.

Intruksi tersebut atas dasar arahan Presiden Republik Indonesia tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro. yang di Intruksikan Kepada Gubernur , Bupati / Wali Kota di Jawa dan Bali.

Dalam melaksanakan fungsi Pos Komando (Posko) Covid 19 tingkat Desa atau kelurahan berkordinasi dengan Satgas Covid 19 Kecamatan , Kabupaten , Provinsi , Tentara Nasional (TNI) , Kepolisian Negara Republik Indinesia (POLRI) dan di sampaikan kepada Satgas Covid 19 Nasional , Kementrian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negeri.

INMENDAGRI-04-TH-2021

Share and Enjoy !

Shares