BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Setelah Kepala Desa terpilih Desa Brangol resmi dilantik pada tanggal 1 Februari 2021, tugas utama yang harus dijalankan dekat-dekat ini adalah penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengan Desa (RPJMDes). RPJMDes merupakan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan Kepala Desa selama menjabat 6 tahun ke depan (2021-2027).

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. telah memberikan intruksi tentang persiapan penyusunan RPJMDes, untuk itu Pemerintah Desa Brangol bersama BPD membentuk Tim turun langsung mendaftar daftar usulan yang merupakan aspirasi dari masyarakat.

Tim jaring aspirasi dan Ketua RT/RW diharapkan dapat mengkoordinir kepada seluruh warga di wilayahnya untuk penjaringan aspirasi, baik dalam bidang pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, bidang pendidikan, maupun bidang kesehatan. Dengan memulai dari lini terkecil ini harapannya aspirasi dari seluruh masyarakat Desa Brangol dapat tercover dengan baik.

Angket atau daftar usulan yang telah disusun kemudian dapat dibawa oleh ketua RT/RW ataupun para tokoh lain yang merupakan perwakilan warga pada saat pelaksanaan Musyawarah Desa yang akan diselenggarakan Pemerintah Desa Brangol.
Penjaringan aspirasi ini tak lain adalah mengajak seluruh warga berkontribusi untuk kemajuan Desa Brangol.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares