BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Warga Dusun Puntuk, Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, kerja bakti mengurug jalan akses menuju sawah. Kerja bakti ini dilaksakan atas dasar gotong royong bersama masyarakat setempat terutama para petani dengan tujuan untuk mempermudah akses bagi petani menuju ke sawah. Minggu (31/01).


Kerja bakti ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga selesai. Ketua Hippa Brangol, Nur Ali Mafut, selaku koordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi petani demi kelancaran menuju sawah.Jalan dengan kondisi berlumpur dan becek sangat berbahaya bagi petani terutama yang membawa kendaraan bermotor ke sawah.


“Warga ingin akses jalan menuju sawah tidak becek, kalau panen biar mudah untuk mengangkut hasil panennya sehingga kita padatkan dengan menambah tanah urug,” ujar Nur Ali.


Suparmin, selaku kepala Dusun Puntuk di lokasi kegiatan, juga mengapresiasi semangat gotong royong warga Dusun Puntuk. “Alhamdulillah budaya gotong-royong masih dijunjung tinggi oleh warga masyarakat khususnya petani, semangat ini kita harapkan terus digalakkan terutama untuk melakukan aktifitas lainnya demi kemajuan dusun Puntuk ” terangnya.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares