BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Guna Pembentukan Kampung Tangguh Semeru berbasis Mikro dalam rangka Penerapan (PPKM) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dimulai dari tingkat RT dipandang perlu pengecekan oleh Pamatwil dari Polres Ngawi Jatim.


Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. didampingi Sekretaris Desa beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Brangol, Giat menerima Kunjungan Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polres Ngawi, AKP. Parji ke Kampung Tangguh Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi.(18/02).


Kunjungan Pamatwil Polres Ngawi tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengecek persiapan dan kesiapan Kampung Tangguh Semeru Covid-19 Desa Brangol, yang mana merupakan program dari Kapolda Jatim.


Dalam obrolannya di Posko Kampung Tangguh Semeru Desa Brangol, AKP. Parji mengucapkan Banyak terima kasih kepada Kepala Desa Brangol berikut Jajarannya, serta Kapolsek berikut jajarannya, semoga kedepan kampung tangguh semakin meningkatkan kualitas dalam mendukung dan membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19.


Dalam kondisi masih pandemi covid 19, tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin protokol kesehatan. Ia juga berharap agar kampung tangguh dihidupkan lagi dengan tujuan ketahanan pangan akibat dampak Covid-19. Selain itu untuk meningkatkan keamanan lingkungan, menumbuhkan rasa gotong royong dan meningkatkan protokol kesehatan di setiap lingkungan.


“Saya harapkan agar sinergitas TNI- Polri dan pemerintah desa ditingkatkan lagi agar situasi lingkungan aman lancar kondusif, wajib tetap menjaga protokol kesehatan,” kata AKP. Parji


Dalam giatnya beliau menghimbau kepada tim gugus covid Desa yaitu Tiga Pilar Desa didampingi Tim Kesehatan relawan untuk Solid dan kompak dalam penanganan penanggulangan Covid 19, sering memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M ( memakai masker, menjaga jarak, membiasakan cuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas ) guna menekan angka penyebaran covid-19.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares