BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Guna mendukung dalam melancarkan transportasi dan meningkatkan ekonomi di Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Brangol Kecamatan Karangjati fokuskan pembangunan infrastuktur Paving Jalan desa.


Pembangunan jalan paving tersebut terletak di RT.05/01, RT.07/01, dan RT. 04/02 yang dibiayai dari program Dana Desa (DD) 2021. Penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama untuk membangun jalan paving di lingkungan RT 07 RW 01 Dusun Puntuk perbatasan dengan Dusun Weru. Penggunaan DD ini berdasarkan hasil kesepakatan antara Pemerintah Desa Brangol bersama BPD, LPMD dan tokoh masyarakat melalui musyawarah desa.


Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid,SE, menilai pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek. Masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan. Oleh karena itu pembangunan jalan desa atau jalan lingkungan ini menjadi prioritas utama.


“Untuk Dana Desa (DD) Tahun 2021 ini total anggaran Rp. 757.659.000,- selain untuk pemberdayaan masyarakat dan memenuhi sarana prasarana yang lain juga di prioritaskan untuk kegiatan percepatan pencapaian SDGs desa.” Kata Harun Alrasyid, Rabu(17/02).


Sementara itu, Ketua TPK Suparmin mengatakan “Bismillah kita mulai melaksanakan Pembangunan Jalan Paving di RT 07 dusun Puntuk ini yang notabene jalan perbatasan desa, dengan menggunakan Dana Desa tahun 2021 sebesar Rp 126.202.000,- dengan lebar 3,1 meter, panjang 180 meter dan ketebalan 0,08 meter,” ungkap Suparmin yang merupakan perangkat Desa Brangol.


Pembangunan paving Jalan Desa ini juga disambut gembira dan tanggapan positif oleh Masyarakat setempat. Jaryadi (38th) salah satu warga RT 07 yang ikut terlibat dalam kegiatan menilai pengerjaan paving jalan desa ini dampak sosialnya besar dan manfaatnya dapat di rasakan masyarakat. “Dengan adanya bantuan Dana Desa ini tentunya sangat besar manfaatnya, terutama pembangunan jalan, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan menunjang taraf hidup masyarakat Desa Brangol” paparnya. (bas)

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares