BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi kembali mengalokasikan anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Kepastian pengalokasian anggaran ini disetujui melalui Musyawarah Desa Penetapan Prioritas Dana Desa Tahun 2021 yang dilaksanakan pada 06 Januari 2021.

Dalam musyawarah tersebut disepakati jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD sebanyak 25 orang. BLT DD yang diterima KPM sebesar Rp. 300.000,- tiap bulan selama 12 bulan.

Penyaluran BLT DD tahap 1 untuk tahun 2021 dilaksanakan pada Kamis (11/02) bertempat di aula Kecamatan Karangjati mulai pukul 09.00 – 10.30 WIB. Kepastian jadwal penyaluran ini mendasar Surat Camat Karangjati nomor 900/78/404.316/2021 tertanggal 5 Februari 2021.

Penyaluran dilakukan oleh Bank Jatim Capem Karangjati. Sebanyak 25 KPM BLT DD, 12 dapat tersalurkan. Sebanyak 13 KPM data yang telah diverifikasi gugur karena data ganda di bantuan lainnya dan dana kembali ke rekening desa.

Teguh Dwi Prasetyo, S.Pd.I, Kasi Pelayanan Desa Brangol, mengatakan ” Data yang sudah di validasi final, proses pengajuan berjalan, datang surat dari Dinsos KPM graduasi mendapatkan bantuan lagi, sehingga ganda dan batal karena aturan, harus di kembalikan ke rekening desa, menunggu musyawarah desa khusus dan petunjuk DPMD.” Terang Teguh.

Dalam pengambilan ada 3 KPM diambil dengan menggunakan surat kuasa, hal ini dilakukan karena kondisi KPM tidak memungkinkan mengambil sendiri di aula Kecamatan Karangjati.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap 1 berjalan lancar dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dengan menerapkan protokal kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19. (*)

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares