BRANGOL.NGAWIKAB.ID – KP-SPAMS Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) “Sumber Panguripan” Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi membuktikan eksistensi di tengah masyarakat Desa Brangol dengan mengadakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tutup Buku Tahun 2020 bertempat di aula pertemuan Desa, Sabtu (13/02)

RAT dihadiri oleh Kepala Desa diwakili Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Pendamping Pamsimas Kabupaten, BPD, Pengurus KP-SPAMS dan Perwakilan pelanggan serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Tujuan RAT adalah sebagai pertanggungjawaban pengurus KP-SPAMS kepada masyarakat atau pelanggan dalam menjalankan tugas yang dituangkan dalam sebuah laporan serta untuk mengevaluasi dan menilai kinerja selama satu tahun kerja. Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Pamsimas ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas : laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja Pamsimas tahun 2021.

Ketua KP- SPAMS, Darto menyampaikan selamat datang para tamu undangan semua di acara RAT Pamsimas “Sumber Kahuripan“ kegiatan ini merupakan pertanggungjawaban serta wujud keterbukaan antara pengurus dengan pelanggan dan masyarakat desa Brangol, mudah-mudahan Pamsimas kita semakin berkembang dengan dukungan pelanggan, masyarakat dan Pemerintah Desa Brangol” terang Darto

Sementara itu Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa Brangol, Basuki, S.Sos menyampaikan ucapan Selamat kepada Pengurus Pamsimas khususnya KP-SPAMS dapat melaksanakan RAT walaupun dalam situasi pandemi, kedepan saya berharap Pamsimas Desa Brangol lebih maju sehingga bisa mencukupi kebutuhan air minum pelanggan dan masyarakat pada umumnya, dengan demikian harus terjalin kerjasama yang baik antara pengurus dan para pelanggan.

” Hadirnya KP- SPAMS merupakan wujud partisipasi dan tanggung jawab masyarakat dalam mengelola Pamsimas, Rapat Anggota Tahunan ini merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena sebagai pertanggung jawaban pengurus kepada pelanggan agar transparan dan akuntabel, demi terwujudnya kecukupan air minum yang terjangkau masyarakat.” Ungkap Basuki

Di samping itu Sekretaris Desa juga berpesan agar KP-SPAMS bisa berjalan dengan baik apabila ada kepercayaan masyarakat dengan pengurus, adanya komitmen dan keiklasan pengurus, adanya aturan dan koordinasi dan dukungan pemerintah desa.

Dalam RAT tersebut disamping penyampaian pertanggungjawaban pengurus selama satu tahun berjalan juga disampaikan program program untuk tahun 2021 yang disampaikan Ketua KP-SPAMS.

Rapat Anggota Tahunan wujud transparansi dan keterbukaan antara pengurus dengan pelanggan dan masyarakat Desa Brangol dan membantu kinerja pemerintah dalam hal kecukupan kebutuhan air minum masyarakat. (bas)

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares