BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Himpunan Petani Pemakai Air(Hippa) “Tirto Tulodho” Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi membuktikan eksistensi di tengah masyarakat desa Brangol dengan mengadakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tutup Buku Tahun 2020 bertempat di aula pertemuan Desa(06/02)

RAT dihadiri oleh Dinas Pertanian Jaringan Irigasi waduk Sangiran dan waduk pondok, Sekretaris Desa Brangol, Pengurus Hippa, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan Petani yang bergabung dalam Hippa serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Tujuan RAT adalah sebagai pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dalam menjalankan tugas yang dituangkan dalam sebuah laporan serta untuk mengevaluasi dan menilai kinerja selama satu tahun kerja. Pengurus Hippa Tirto Tulodho sangat solid dalam menjalankan pengelolaan kebutuhan air petani dan pengolahan sawah.

Ketua Hippa Nur Ali Mafut menyampaikan selamat datang para tamu undangan semua di acara RAT Hippa Tirto Tulodho“ kegiatan ini merupakan pertanggungjawaban serta wujud keterbukaan antara pengurus dengan anggota dan masyarakat desa Brangol yang mayoritas sebagai petani, mudah-mudahan hippa kita semakin berkembang dengan dukungan anggota dan Pemerintah Desa Brangol” terang Nur Ali Mafut, yang terpilih kembali dalam musyawarah pembentukan pengurus baru.

Sementara itu Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa Brangol, Basuki, S.Sos menyampaikan ucapan Selamat kepada ketua Hippa dapat melaksanakan RAT walaupun dalam situasi pandemi, karena masih banyak Hippa yang masih belum bisa melaksanakan RAT, kedepan saya berharap Hippa dengan kepengurusan baru lebih aktif dalam kegiatan, selalu koordinasi dengan anggota dalam pengelolaan kebutuhan air petani, untuk meningkatkan hasil pertanian.

” Hasil laporan pertanggung jawaban penggunaan iuran anggota yang tepat sasaran, demi terwujudnya peningkatan hasil pertanian di wilayah Desa Brangol mengalami kemajuan, keberhasilan Hippa yang berkaitan dengan keluhan petani, karena dukungan serta himbauan juga masukan dari berbagai pihak, Dinas pertanian, Pemdes maupun Hippa itu sendiri.” Ungkap Basuki

Dalam RAT tersebut disamping penyampaian pertanggungjawaban pengurus selama satu tahun berjalan juga disampaikan program program untuk tahun 2021 yang disampaikan Ketua Hippa.

Rapat Anggota Tahunan wujud transparansi dan keterbukaan antara pengurus dengan anggota Hippa dan masyarakat Desa Brangol yang mayoritas petani sangat terbantu dengan adanya pengelolaan air yang dikelola oleh Hippa Tirto Tulodho dan membantu kinerja pemerintah dalam hal kesejahteraan petani. (bas)

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares