BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro hingga dua minggu ke depan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, Plt Bupati Ngawi Moh. Shodiq mengatakan, PPKM mikro diperpanjang hingga 8 Maret 2021.

Perpanjangan waktu diputuskan untuk dua minggu ke depan, yaitu 23 Februari sampai dengan 8 Maret 2021,” kata Moh. Shodiq dalam menindak lanjuti lewat Surat Edaran (SE).

Plt Bupati Ngawi Moh. Shodiq mengatakan, PPKM mikro selama belakangan ini di Kabupaten Ngawi terbukti mulai menurunkan jumlah kasus aktif Covid-19 yang secara signifikan.

Untuk memperkuat operasionalisasi pelaksanaan PPKM mikro di desa dengan memantau persiapan dan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) mematuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas).

Aturan yang diberlakukan dalam PPKM Mikro didasarkan pada zonasi Covid-19 suatu daerah, apakah masuk zona hijau, kuning, oranye, atau merah.

Pemerintah Kabupaten Ngawi mengoordinasikan data pemetaan zonasi risiko tingkat RT dan data penyaluran bantuan, melaporkan berkala ke Satgas Covid-19 Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares