BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Warga di lingkungan RT 01/001, Dusun Puntuk Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi kompak melaksanakan kegiatan kerja bakti, Minggu (21/02).


Menurut Lani, Ketua RW setempat, kerja bakti ini dilakukan atas inisiatif warga sekaligus menjadi agenda rutin di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 01 Dusun Puntuk.


“Gugur gunung kegiatan ini adalah inisiatif mereka sendiri. Karena sepanjang jalan dan lingkungan di RT 01 RW 01 ini semrawut, saluran mati, banyak pohon dan rumput liar tumbuh saatnya dibersihkan,” ungkapnya.

Kebersamaan Warga RT 01/01 gugur gunung Kerja bhakti lingkungan dengan kompak.


Sekitar lima puluh warga saling bahu-membahu dan berbagi tugas. Ada yang membersihkan saluran air/drainase, ada yang memangkas tanaman disepanjang bahu jalan dan ada juga yang memotong pohon-pohon liar serta di tutup dengan pengukuran badan jalan dengan tanah hak milik warga.


Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya pemberantasan sarang nyamuk yang dapat menyebabkan serangan penyakit demam berdarah (DB). Lancarnya saluran air/drainase dapat mencegah timbulnya genangan air, sehingga mengurangi populasi dan potensi nyamuk untuk berkembang biak.


Semangat kebersamaan itu semakin menonjol ketika mereka meluangkan waktu untuk beristirahat, duduk dan sarapan bersama. Di sela-sela menyantap sarapan tak jarang terlontar candaan dan gurauan diantara mereka. (bas)

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares