BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, mempunyai wadah sendiri untuk menjalin silaturahmi aparatur Pemerintahan dan lembaga desa, Bertempat di aula pertemuan Desa Brangol, diadakan rutinitas Arisan Paguyuban, Jumat (12/03)

Arisan Paguyuban dilaksanakan sebulan sekali yaitu setiap malam tanggal 13. Arisan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat antara lain Kepala Desa dan Perangkat desa, BPD, Ketua RW, RT se Desa Brangol, Karang Taruna, Linmas, dan lembaga² di Desa Brangol.

Dalam sambutannya Kepala Desa Harun Alrasyid, SE. menyampaikan beberapa hal antara lain ucapan terima kasih kepada seluruh elemen lembaga desa yang berkenan hadir dan tetap kompak dalam paguyuban. Juga menjelaskan terkait Penggunanaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Untuk Mendukung Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa, maka dana desa ditentukan penggunaannya paling sedikit 8% dari pagu dana desa untuk pendanaan kegiatan penanganan pandemi Covid-19 yang merupakan kewenangan desa dan tidak termasuk pendanaan untuk Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa).

” Pembangunan Drainase RT 06/01 di pending sebagai tindak lanjut SE Bupati, Prioritas penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2021 dilakukan perubahan dan penetapan untuk kegiatan desa siaga kesehatan, posko desa serta penanggulangan bencana.” Terang Harun

Kepala Desa menambahkan Demi menunjang kinerja RT dan RW dalam melayani masyarakat, perlu adanya peningkatan fasilitas. Salah satu fasilitas penting yang diperlukan adalah adanya plakat penanda ketua RT dan RW.

Pemerintah Desa membagikan plakat RT dan RW kepada ketua masing-masing sebagai dukungan untuk menunjang fasilitas desa. Plakat sederhana yang dibagikan ini dimaksudkan untuk mempermudah warga sekitar dalam mengurus berbagai kepentingan yang bersangkutan dengan RT maupun RW. Plakat selanjutnya akan dipasang di depan rumah masing-masing ketua RT dan RW.

Dengan pertemuan rutin antar Perangkat Desa dan semua Lembaga Desa melalui arisan ini semua persoalan Desa dapat di pecahkan juga menambah rasa kekeluargaan dan semangat persatuan membangun Desa Brangol menuju Desa yang Adil Makmur sejahtera.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares