BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mendukung proses pembangunan di wilayah desa binaan. Bhabinkamtibmas Desa Brangol, Aiptu Thukul Budiyono menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dalam rangka penetapan perubahan prioritas penggunaan dana desa Brangol tahun anggaran 2021 di aula pertemuan Desa Brangol, Sabtu(06/03).

Dalam acara Musdes tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa Brangol, BPD, LPMD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Mendasar surat edaran (SE) Bupati Ngawi Nomor 140/3.335/404.112/2021 tentang Penyesuaian Penggunanaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Untuk Mendukung Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa, maka dana desa ditentukan penggunaannya paling sedikit 8% dari pagu dana desa untuk pendanaan kegiatan penanganan pandemi Covid-19 yang merupakan kewenangan desa dan tidak termasuk pendanaan untuk Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa).

Bhabinkamtibmas Aiptu Thukul Budiyono menghimbau kepada peserta rapat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan bersama. Sebelum kegiatan dimulai bhabinkamtibmas mengatakan “Sebelum masuk ruang rapat, mari selalu disiplin Prokes, wajib mengunakan masker, menjaga jarak 1-2meter, cuci tangan menggunakan sabun dan hindari kerumunan.” Terang Aiptu Thukul.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. mengatakan peran serta Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Musdessus dinilai sangat efektif dalam memelihara kamtibmas kondusif.

” Terima pak Bhabinkamtibmas, sebagai garda terdepan dituntut selalu aktif tanggap dengan segala permasalahan dan kegiatan yang ada di wilayah Desa Brangol.” Terang Harun Alrasyid.

Dengan terselenggaranya rapat musyawarah (musdessus) tersebut diharapkan program pembangunan dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran sehingga dapat dirasakan warga masyarakat, serta mencegah penyelewengan anggaran dana desa.

“Saya harapkan bhabinkamtibmas selalu terus berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur Pemerintah Desa Brangol,” pungkasnya.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares