BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Setelah pelantikan Kepala Desa tahap pertama pada februari lalu oleh mantan Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, kini giliran Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono S.T., M.H. yang mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Kepala Desa terpilih pada tahap kedua, di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi. Jumat (26/03)

Untuk diketahui bahwa pelantikan ini merupakan hasil Pilkada Serentak tahun 2020 dengan masa jabatan 6 (enam) tahun yaitu 2021-2027 sejak tanggal pelantikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), DPRD Kabupaten Ngawi, Kepala Dinas di lingkup Kabupaten Ngawi, kepala desa terlantik beserta keluarga, dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam). Acara ini diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Bupati Ngawi, kemudian dilanjutkan penyematan lencana secara simbolis kepada satu perwakilan Kades diikuti yang lainnya. Berikut nama-nama kepala desa yang dilantik :

  1. Ibnu Mubarok, Kepala Desa Krompol, Kecamatan Bringin;
  2. Yasin Nurhadi, Kepala Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo;
  3. Danang Pamungkas, Kepala Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal;
  4. Muhtarom, Kepala Desa Brubuh Kecamatan, Jogorogo;
  5. Amirul Yati, Kepala Desa Budug, Kecamatan Kwadungan;
  6. Juwandi, Kepala Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati;
  7. Sutriyono, Kepala Desa Kwadungan Lor, Kecamatan Padas;
  8. Suprapto, Kepala Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi;
  9. Dwipo Cahyono, Kepala Desa Banyu Urip, Kecamatan Ngawi; dan
  10. Anton Ponijan, Kepala Desa Watualang, Kecamatan Ngawi.

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi mengucapkan selamat kepada kepala desa terlantik.

“Saya pribadi mewakili seluruh rekan-rekan pemerintah kabupaten Ngawi mengucapkan selamat dan sukses sudah dilantik menjadi kepala desa periode 2021-2027. Saya selaku kepala dareah berharap kedepan langsung bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan rekan-rekan forum kecamatan” ungkapnya.

Mas Ony, sapaannya, berharap bahwa kepala desa terpilih diharapkan dapat menghadapi tantangan Covid-19 semakin luar biasa. “Tugas kita hari ini dan kedepan masih sangat luar biasa terkait bagaimana penanganan pandemi Covid-19. Jadi arahan presiden terkait PPKM Mikro jilid yang keempat ini bagaimana kontrol kita pemerintah kabupaten dan terlebih karena scope nya mikro, pemerntah desa ini bisa terus mengawal program dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam rangka terus menjaga kondusivitas kemudian menjaga dan mengontrol paparan covid di desa.” pungkasnya.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares