BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) pengelolaan e-mail resmi Pemerintah Desa.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual melalui zoom metting ini mendasar pada Surat Sekretaris Daerah dengan nomor 480/1715/404.114/2020 tertanggal 16 Desember 2020.

Kepala Bidang (Kabid) Diskominfo Ngawi, Agus Dedi Irawan mengatakan, Bimtek ini guna untuk mendukung implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkup Kabupaten Ngawi, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur dalam pengelolaan serta aktivasi e-mail resmi pemerintah desa se Kabupaten Ngawi.

“Ada 36 Pemerintah Desa di Ngawi yang mengikuti bimtek ini, untuk beberapa operator desa yang tidak aktif dan masih dalam supend oleh Dinas Kominfo, tidak diundang dalam bimtek kali ini.’ terang Agus Dedi Irawan.

Ke- 36 Desa tersebut adalah : Brangol, Dero, Cangakan, Sambiroto, Grudo, Jatirejo, Jururejo, Randusongo, Legundi, Karangmalang, Paras, Ngompro, Karangbanyu, Kiyonten, Legowetan, Kedungprahu, Campurasri, Kasreman, Sumber, Ngancar, Beran, Padas, Karangsono, Keras kulon, Gandri, Widodaren, Karangrejo, Tulakan, Walikukun, Tawun, Munggut, Karanggupito, Jagir, Sumberbening, Tungkulrejo, dan Sawo.

E-mail resmi Pemerintah Desa bertujuan sebagai media persuratan elektronik yang resmi dan aman dalam kegiatan kedinasan sehingga terwujud birokrasi modern dengan komunikasi yang cepat, efektif, efisien di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Dalam Bimtek di sampaikan materi dan praktek langsung antara lain, pemberian email resmi pemerintah desa berikut pasword, pengelolaan pengiriman email dan menghubungkan email Ngawikab dengan email pribadi, yang di pandu langsung Kabid Kominfo.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares