BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Hari kedua, Sabtu(20/03) pelaksanaan Bimbingan dan Tehnis pengelolaan keuangan desa Kabupaten Ngawi. Pembahasan Desa dalam masa Pandemi Covid-19, bertempat di Gedung pertemuan Hotel Lorin Solo lantai 5, berjalan lancar dan penuh dengan khidmat.

Para peserta bimtek yang hadir, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan mewakili desa se-Kabupaten Ngawi tampak khusyu’ dan penuh semangat menyimak paparan materi yang disampaikan oleh Kasubdit. Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa, Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, ibu Dra. Farida Kurnianingrum, MM.

Menurut Dra. Farida Kurnianingrum, MM yang hadir sebagai nara sumber dari Kemendagri dalam kegiatan bimtek lanjutan tersebut mengatakan ada 4 tujuan Pembangunan desa berdasarkan UU 6/2014 tentang desa, yaitu : Pemenuhan kebutuhan dasar, Pembangunan sarana dan prasarana, Pengembangan Potensi Ekonomi lokal dan Pengelolaan SDA dan lingkungan hidup berkelanjutan.

Materi yang dipaparkan menjelaskan Kewenangan desa, Perencanaan kegiatan, anggaran dan pelaksanaan pembangunan, pendapatan desa, koordinasi pembinaan pengelolaan dana desa, pengelolaan keuangan desa dan Implementasi kebijakan dalam masa pandemi covid-19 di Desa.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares