BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Salah satu upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona adalah dengan program Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh yang bisa mengenali dan mampu melawan saat terkena virus Covid-19.

Kepala Desa dan Perangkat Desa Brangol, Kecamatan Karangjati hari ini jadwal mengikuti kegiatan vaksinasi mulai pukul 10:00 WIB, bertempat di aula pertemuan, Kecamatan Karangjati, Kamis (04/03).

Sebanyak 7 Perangkat desa dan 5 anggota BPD Brangol disuntik vaksin. Sebelum vaksinasi dimulai, para penerima vaksin akan melalui proses screening awal yang diantaranya ada atau tidak penyakit penyerta, pengecekan tekanan darah, dan pernah atau tidak terkena Covid-19.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. meneriima vaksininasi Covid-19

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. setelah menerima vaksin merasa lega dan menuturkan bahwa masyarakat jangan takut di vaksin karena vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi Covid-19 di Indonesia dan halal.

“Ternyata tidak sakit, jangan takut untuk di vaksin demi kesehatan kita bersama, Tujuan vaksin adalah untuk memberikan kekebalan tubuh, sehingga orang tersebut tidak mudah terpapar virus.” terang Harun Alrasyid, SE.

Setelah menjalani vaksin, setiap penerima vaksin menjalani proses observasi selama 30 menit diruang tunggu dan baru diperbolehkan pulang ketika tidak ditemukan efek samping yang memerlukan penanganan lebih lanjut. Setelah hari ini divaksin akan kembali mengikuti vaksinasi lanjutan tahap 2 pada 7 hari mendatang.

Mari kita dukung program Vaksinasi Covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan melaksanakan 5 M. Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan memakai sabun, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilitas dan interaksi.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares