BRANGOL.NGAWIKAB.ID,- Vaksinasi merupakan salah satu usaha Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran suatu penyakit. Melalui vaksinasi Covid-19 diharapkan masyarakat memiliki kekebalan terhadap virus tersebut. Untuk itu, mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 agar pandemi ini bisa segera berakhir.

Vaksinasi ini tentunya akan dilakukan secara bertahap mengingat vaksin yang diterima jumlahnya terbatas. Untuk tenaga kesehatan sendiri menjadi sasaran utama vaksinasi ini . Selanjutnya adalah pelayan publik dan tokoh masyarakat, mengingat merekalah yang memiliki banyak interaksi dengan masyarakat dan merekalah yang paling berpotensi terjangkit virus Covid-19 sehingga mendapatkan vaksinasi terlebih dahulu.

Sesuai dengan jadwal dari Kepala UPT Puskesmas Karangjati bahwa setelah dilakukan vaksinasi kepada Puskesmas, Klinik, Apoteker, Kecamatan, Polsek, Dindik dan KUA, se- Kecamatan Karangjati, besok Kamis (04/03) dilakukan vaksinisasi kepada Perangkat Desa se- Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

Kepala Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Harun Alrasyid, SE. mengaku siap untuk divaksin Sinovac atau vaksin Covid-19.

Kesiapannya itu merupakan salah satu bentuk dukungannya terhadap pemerintah dalam melakukan vaksinasi Covid-19 secara berjenjang hingga kepada masyarakat kedepannya.

“Ini intruksi Presiden RI dan program pemerintah untuk kesehatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Ngawi. Saya siap divaksin Covid-19, dan saya pun siap untuk mensosialisasikannya,” ungkap Harun, Rabu (03/03).

Demikian pula para perangkat Desa Brangol sangat mendukung program vaksinasi dan siap untuk menjalani vaksinasi Covid-19 tersebut.

” Perangkat desa bahkan masyarakat Desa Brangol sangat mendukung program vaksinasi ini,” ucapnya.

Harun berharap pasca dilaksanakan vaksinasi nantinya pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir. Untuk warga Desa Brangol terus disiplin dalam menerapkan 5M, sehingga kita semua dapat mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares