BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Parapatan Luhur (Parluh) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) 2021 berakhir. Moerdjoko kembali ditunjuk sebagai Ketua Umum PSHT.

Penunjukan Moerdjoko dilakukan seluruh cabang PSHT se-Indonesia dalam Parapatan Luhur 2021 yang digelar secara virtual.

“Mengakhiri Parluh PSHT 2021 ini, kembali terpilih secara aklamasi duet Kakang Mas Issoebiantoro, sebagai Ketua Dewan dan Kakangmas Moerdjoko HW sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate,” ujar Humas Parapatan Luhur 2021, Heru Suprobo, Sabtu (13/03).

Disampaikan Heru, bahwa Moerdjoko dan Ketua Dewan Issoebiantoro, dianggap berhasil dalam kepemimpinan PSHT selama ini. Keduanya resmi dipilih berdasarkan kesepakatan bersamaan dalam Parapatan Luhur yang digelar dengan video conference seluruh cabang se-Indonesia.

“Kehadiran tiap peserta terverifikasi lewat barcode/QR untuk memastikan kehadirannya. Hadir secara fisik ada 32 cabang kota di Jawa Timur. Kemudian hadir secara virtual [Parluh PSHT 2021] 218 cabang. Sehingga yang hadir 250 cabang dari 343 cabang dan cabang khusus sehingga hal ini sudah memenuhi syarat korum 50% plus 1 (satu),” kata Heru.

“Parapatan Luhur dengan metode video conference ini memang menjadi hal baru bagi Persaudaraan Setia Hati Terate. Akan tetapi hal ini juga menunjukkan bahwa PSHT patuh. Juga taat dan mendukung kebijakan pemerintah terkait PSBB/PPKM. Serta siap untuk bergerak maju mengikuti perkembangan jaman. Tanpa mengurangi marwah semangat persaudaraan di dalamnya,” imbuhnya.

Heru melanjutkan, bahwa dalam Parluh PSHT 2021 ini, memang dalam pembahasannya terbagi menjadi dua komisi, yakni komisi A memilih anggota dewan pusat yang terdapat 9 dari perwakilan cabang. Selanjutnya anggota dewan pusat tersebut menentukan ketua dewan dan ketua umum.

“Jadi sebelum terpilih ketua umum, membahas penyempurnaan AD ART dan menetapkan rekomendasi-rekomendasi Parluh PSHT 2021. Di akhir Parapatan Luhur ini dilaksanakan pemilihan pengurus PSHT yang diawali dengan pemilihan anggota Dewan Pusat sejumlah 9 orang (Setiap cabang boleh mengusulkan lebih dari satu nama untuk diinventarisasi oleh tim formatur dengan persyaratan tertentu sebagaimana tertulis di AD ART. Setelah Dewan Pusat terbentuk, maka Dewan Pusat akan membahas dan menentukan ketua umum,” ungkapnya.

Parluh PSHT 2021 Berakhir, Moerdjoko Kembali Jadi Ketua Umum

Diungkapkan oleh Heru Parapatan Luhur atau Parluh adalah forum kedaulatan tertinggi di PSHT yang diselenggarakan setiap 5 tahun.

“Parapatan Luhur tahun 2021 ini adalah pelaksanaan kedaulatan setelah pada tahun 2016 diselenggarakan Parapatan Luhur di Jakarta dan tahun 2017 terpaksa dilaksanakan Parapatan Luhur, sebagai langkah penyelamatan marwah atau semangat persaudaraan setelah adanya kegaduhan demi kegaduhan paska Parapatan Luhur 2016,” tandasnya.

Parluh PSHT 2021 dilakukan virtual, karena masih pandemi COVID-19. Dalam pelaksanaan Parapatan Luhur yang berlangsung di Gedung Graha Kridha Budaya, dilakukan penjagaan ketat. Polisi, TNI dan Pasukan Pengaman Persaudaraan Setia Hati Terate (Pamter) berjaga di pintu masuk Padepokan PSHT Pusat Madiun.

Sumber : detik

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares