BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Menjelang Musyawarah Desa Khusus dalam rangka penetapan perubahan prioritas penggunaan dana desa pada tahun anggaran 2021. Pemerintah Desa Brangol berkoordinasi dengan BPD dan Pendamping Desa (PD), Jum’at (05/03).

Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 06 Maret 2021 besuk, diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati dengan Nomor 140/3.335/404.112/2021 pada tanggal 2 Maret 2021 tentang Penyesuaian Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Untuk Mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa.

Edy Kusmartono, sebagai Pendamping Desa Kecamatan Karangjati nampak hadir memberikan arahan-arahan terkait pelaksanaan Musdessus besuk. Ia mengatakan “bahwa dari total pagu dana desa tahun anggaran 2021, minimal 8 % dipergunakan untuk pendanaan kegiatan penanganan Pandemi Covid-19, dimana dana tersebut diluar pendanaan BLT Desa.” Terang Edy Kojek sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan bahwa komulatif 8 % dari pagu dana desa yanng diterima bisa digunakan untuk Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan, Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa dan Penanggulangan Bencana pada pos belanja tak terduga.

Semua perangkat desa yang juga merupakan Tim Pelaksana Kegiatan Desa mempersiapkan kegiatan-kegiatan terkait penanggulangan Covid-19, yang akan diusulkan pada Musdessus besuk.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares