BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pemerintahan Desa (Pemdes) Dempel, Kecamatan Geneng mendapatkan apresiasi dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soekarwo. Hal ini terkait suksesnya pemdes setempat dalam memanfaatkan teknologi digital dalam pengadaan barang dan jasa.
Mantan Gubernur Jatim yang akrab dipanggil Pakdhe Karwo itu secara sengaja mendatangi Desa Dempel berkat gebrakan pemdes desa setempat yang di saat pandemi, memaksimalkan teknologi digital.

“Ternyata kreativitas lokal yang ada di Kabupaten Ngawi ini sangat luar biasa, salah satunya yang dilakukan Desa Dempel ini,” jelas Pakdhe Karwo pada awak media, Rabu (24/3/2021).


Ke depannya, kata Pakdhe Karwo, hal tersebut akan mendorong transformasi digitalisasi untuk dikembangkan dan disosialisasikan.


“Untuk itu dengan era digital, ini dapat dijadikan belajar privat bagi kita semua. Kami akan melaporkan ke pusat bahwa di desa ini ternyata mampu mencari sendiri akan keterbatasan lalu lintas barang dan jasa,” terangnya.


Secara terpisah, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang ikut mendampingi Pakdhe Karwo dalam kunjungan tersebut menegaskan bahwa digitalisasi desa itu lebih memandang kepada efektivitas desa. Dengan maksud dan tujuan dapat merespons masyarakat bukan hanya perekonomian saja tetapi juga terhadap pelayanan, produk unggulan, dan juga pemasarannya.


“Dengan digitalisasi, pemerintah tidak harus turun tangan menangani pelayanan publik dan itu terkait apa saja masalah kebutuhan,” pungkas Bupati Ngawi.

Share and Enjoy !

Shares