BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka percepatan pendataan pemutakhiran data SDGs desa tahun 2021, tim Pokja relawan pemutakhiran data SDGs desa mengalami kesulitan dan keterlambatan dalam proses uploader data yang telah di input.

Namun kesulitan dan keterlambatan khususnya dalam proses upload saat ini dapat teratasi dengan menggunakan aplikasi SDGs versi 1.8,mengingat sebelumnya menggunakan aplikasi SDGs versi 1.4. Aplikasi SDGs versi 1.4 memiliki kekurangan susah dalam proses login, loading penyimpanan lama serta terjadi bug ketika diklik upload yang menyebabkan aplikasi menutup sendiri dan terkadang proses entryan menjadi hilang. Sedangkan aplikasi SDGs versi 1.8 lebih ringan digunakan, lebih cepat dalam proses upload sehingga akan lebih cepat pula dalam proses pengentryan.

Baca juga : Bimtek Pendataan SDGs Desa 2021 se-Kecamatan Karangjati

Basuki, S.Sos, admin desa Brangol, Kecamatan Karangjati menghimbau kepada semua operator desa untuk beralih ke versi 1.8 “Dengan menggunakan aplikasi SDGs versi 1.8 ini, enumerator lebih dapat memacu dalam progres akselerasi pemutakhiran data SDGs desa dan segera dapat merampungkan pemutakhiran data SDGs desa 2021 sesuai rencana kerja tindak lanjut.” ungkapnya.

Share and Enjoy !

Shares