BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Sudah menjadi tradisi, menjelang waktu berbuka puasa pasti banyak orang yang mencari makanan dan minuman. Begitupun dengan puasa tahun ini, walau pemerintah menghimbau untuk #diRumahaja tapi nampaknya masih saja banyak orang mencari takjil setiap sorenya.

Kesempatan bagus ini di manfaatkan sejumlah warga Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Pojok pinggir jalan perempatan desa yang menuju arah Paras, sore hari ini menjadi pusat keramaian, saat bulan Ramadan. Penjual dadakan dan musiman menjajakan berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Rabu (14/4).

Mulai pukul 15.00 WIB jalan protokol ini mulai dipadati penjual atau pun pengguna jalan. Sebab waktu sore merupakan waktu mereka yang bekerja pulang ke rumah, juga mereka yang hendak ngabuburit menunggu bedug Maghrib dengan membeli santapan berbuka puasa.

“Kalau lewat jalan ini, Saya hampir setiap sore membeli takjil ke sini di setiap Ramadhan, pilihannya banyak,” kata salah seorang pembeli.

Betapa tidak mengundang perhatian. Aneka lauk pauk, Botok, salat buah, es cendol, es blewah dan lainnya, dengan gelembung uap es menetes di luar gelas plastik menggugah selera.

Selain itu sayur siap santap dan makanan ringan lainnya menanti untuk dibawa pulang. Rasa dahaga yang luar biasa setelah berpuasa seharian bikin orang ingin minum minuman yang seger dan manis.

Pemdes Brangol tidak melarang warga berjualan takjil untuk berbuka puasa di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Mereka masih boleh menjajakan dagangannya, karena jualan takjil adalah sektor pangan, bahkan dicarikan tempat di depan rumah Kepala Desa.

Hal ini diungkap oleh Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. Mengenai masalah warga jualan takjil justru kita dukung dan kita suport untuk mencarikan lokasi dagang yang tepat, yaitu di pinggir jalan dan tidak mengganggu lalu lintas.

“Silahkan datang dan kunjungi penjualan takjil di perempatan Desa Brangol, ini termasuk usaha sektor pangan, yang penting protokol kesehatan dan prinsipnya tidak boleh makan di tempat .” pungkas Harun.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares