BRANGOL.NGAWIKAB.ID- Operator Pendataan SDGs se Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, mengikuti Bimbingan Tehnik Pemutakhiran Data SDGs Tahun 2021 yang dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Karangjati, Paryono Eko Cahyono, SH. mewakili Camat Karangjati, bertempat di aula kecamatan, Selasa (06/04/2021).

Dalam sambutanya, Paryono Eko Cahyono menguraikan pelaksanaan Bimbingan Teknik yang diikuti dari semua Desa se Kecamatan Karangjati itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota tim pendata tentang tata cara pengisian Quisioner SDGs sehingga para petugas dapat melaksanakan tugas secara benar sesuai kebutuhan data yang ada dalam aplikasi SDGs.

” Adapun tujuan pelaksanaan Bimbingan teknik ini untuk memberikan pemahaman kepada anggota tim pendata tentang tata cara pengisian Quisioner SDGs sehingga para petugas dapat melaksanakan tugas secara benar sesuai kebutuhan data yang ada dalam aplikasi SDGs,” ujar Paryono.

Bimbingan teknik hari ini menghadirkan pemateri dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa dan PDTT Kabupaten Ngawi, Prawoto serta di ikuti oleh Pendamping Lokal Desa, Kasi PMD dan Seluruh Sekretaris Desa se Kecamatan Karangjati.

Tenaga Ahli Kabupaten yang juga pembawa materi, Prawoto menjelaskan, setidaknya ada 18 sasaran dan tujuan pembangunan melalui SDGs Desa tersebut,hanya saja untuk tahun ini ada 10 sasaran yang diprioritaskan secara nasional dan untuk tahun depan akan diupayakan semuanya.

Prawoto menambahkan,target pendataan berlangsung mulai 1 April dan diharapkan selesai 30 Mei. “Pendataan ini dalam operasionalnya menggunakan aplikasi SDGs sehingga pengimputan data langsung dari KK oleh relawan,” pungkasnya.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares