BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono,ST,MH mengimbau kepada seluruh pengusaha hiburan malam agar tidak menjalankan usahanya selama bulan Ramadan, apabila dianggap rawan dan dapat menimbulkan keresahan.

Selama Ramadan 1442 H, segala jenis usaha rekreasi dan hiburan umum yang dianggap rawan dan menimbulkan keresahan di masyarakat, diminta untuk tidak beroperasi,

Baca juga : Sah…Heru Kusnindar Ketua DPRD Ngawi

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran No. 443/14.85/404.106/2021 yang ditujukan kepada Pemgusaha Rekreasi dan Hiburan Umum, Pedagang Makanan, dan Pedagang Kaki Lima (PKL). Imbauan berikutnya ditujukan kepada para pedagang makanan dan minuman, pemilik warung dan rumah makan, serta PKL. Mereka diimbau untuk tetap melakukan protokol kesehatan dalam pencegahan corona dan memasang tirai saat berjualan di siang hari.

Selanjutnya dihimbau untuk mengumandangkan adzan maghrib di saat waktu tiba untuk berbuka puasa.

Selanjutnya pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar boleh berjualan diatas pukul 16.00 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga : REMBUK STUNTING KABUPATEN NGAWI MELALUI ZOOM MEETING

Selain itu, juga dilarang memperjualbelikan dan membunyikan petasan/mercon selama bulan suci Ramadan, karena sangat mengganggu ketertiban umum dan mengganggu ketentraman lingkungan. Bersama ikut menjaga ketenangan dan ketertiban umum selama bulan suci Ramadan dan saling menghormati, sehingga suasana kamtibmas di Kabupaten Ngawi.

Bagi warga masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa untuk tidak makan,minum, merokok di tempat umum.

Baca juga : Ziarah ke Makam Pahlawan Ngawi

Share and Enjoy !

Shares