BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Salah satu kegiatan Ramadhan yang diselenggarakan di Mushola Al- Fatah Dusun Puntuk, Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Ngawi yaitu sholat isya berjamaah, tarawih serta kultum bersama pada Ramadhan hari ke-6 diisi oleh Pak Sukidin, imam dan pemuka agama lingkungan setempat (17/04).

Kegiatan sholat isya dan tarawih berjamaah berlangsung di Musholla Al-Fatah dihadiri oleh muslimin dan muslimat warga RT 05 dan RT 06 Dusun Puntuk .

Baca juga : Ngabuburit Sederhana Ala Warga Desa Brangol Nongkrong di Posko Sawah.

Dalam kultumnya ustad Sukidin memberikan ceramah tentang ayat Allah yang tercipta yaitu tawon. Seorang muslim bagaikan tawon, dimanapun tempat ia hanya makan sari pati bunga, memakan yang halal dan menjauhi makanan yang haram. Tidak ada tawon yang memakan kotoran.

Kita harus selalu mengeluarkan ucapan dan perbuatan yang baik dan bermanfaat sebagaimana tawon yang mengeluarkan madu yang bermanfaat untuk manusia.

Dimanapun ia berada, tak pernah berbuat kerusakan. Bahkan ia menjadi pintu pintu pembuka kebaikan untuk manusia.

Ia selalu rajin berusaha dan tak pernah malas. Ulet dan tak pernah menyerah. Bahkan ia tak mau makan dari hasil kerja keras orang lain.

Baca juga : NIKMAT BERBUKA PUASA

Beliau mengatakan, “sebagai umat muslim kita harus lebih banyak bersyukur dan selalu menebarkan salam dan manis dalam berbicara jangan sampai menyakiti orang lain, seperti madu yang dikeluarkan tawon, maka dari itu di bulan yang penuh berkah ini marilah senantiasa kita tingkatkan kualitas ibadah kita dan juga harus menjaga ukhuwah islamiah” pungkas ust. Sukidin.

Share and Enjoy !

Shares