BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Sejumlah warga di Dusun Puntuk, Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, berkumpul di posko, yang dekat dengan lahan persawahan yang berada di dusun tersebut.

Posko Hippa (klantungan), begitulah warga menyebutnya. Bukan hanya sekedar ngumpul, sambil melihat tanaman padi, mereka sedang menunggu adzan magrib tiba. Ngobrol sana sini, mereka tampak gembira.

“Sambil nunggu adzan magrib, kita ngabuburit (menunggu azan magrib) di sawah” kata salah seorang warga, Mardi, Jumat (16/04).

Posko yang memiliki panjang dan lebar 5 x 3 meter itu, beberapa warga duduk lesehan di sana. Ada juga yang nongkrong di atas sepeda motor.

Posko tersebut merupakan rumah untuk sarasehan petani yang di bangun oleh Hippa Desa Brangol, yang berfungsi untuk berteduh petani dan membahas segala persoalan terkait pertanian.

Keramaian yang ada di posko sawah tersebut menjadi pemandangan tidak biasa, di mana biasanya warga memilih alun-alun untuk menunggu adzan magrib, tapi tidak untuk warga desa. Sebab, ngabuburit di sawah lebih aman, nyaman, dan alami dengan pemandangannya.

Selain melihat hamparan sawah, pemandangan gunung lawu yang indah tampak cerah di atas lahan padi petani menjadi daya tarik untuk berswafoto. Setelah beberapa saat waktu Adzan Magrib pun tiba, mereka membuyarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares