BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Ngawi Nomor 9 Tahun 2016 tentang Perangkat Desa dan Peraturan Bupati Ngawi Nomor 9 Tahun 2018 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Ngawi Nomor 9 Tahun 2016 tentang Perangkat Desa.

Dalam rangka penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa, Kepala Desa bersama dengan BPD membentuk Tim Pengisian yang ditetapkan dengan Keputusan Kepala Desa.

Pengisian perangkat desa Brangol tahun 2021, akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021. Guna mensukseskan kegiatan tersebut Pemerintah Desa Brangol pada hari Rabu, 21 April 2021 bertempat di aula pertemuan desa menyelenggarakan Sosialisasi, Pembentukan dan pelantikan Tim Pengisian Perangkat Desa Tahun 2021.

Kegiatan sosialisasi dan pelantikan Tim Pengisian perangkat desa Brangol dihadiri oleh BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMD, Ketua RT/RW, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid,SE. menyampaikan bahwa ada kekosongan 2 jabatan perangkat desa yaitu Kepala Dusun Puntuk dan Kepala Dusun Brangol. Dan menjelaskan Tehnis dan syarat pengisian secara garis besar yaitu dengan ujian tulis. Untuk lebih jelas Tim pengisian yang telah dibentuk nantinya membuat edaran dan pengumuman terkait syarat dan tahapan pengisian perangkat desa Brangol tahun 2021.

‘ Mari kita kawal bersama dan kita dukung bersama Tim Pengisian untuk mensukseskan pengisian perangkat desa secara jujur dan transparan, masyarakat tidak perlu saling curiga mencurigai, Pemerintah Desa tidak akan mengintervensi, semua diserahkan kepada Tim.” tegas Kepala Desa

Baca juga : PEMDES BRANGOL GERAK CEPAT TINDAK LANJUTI PENGISIAN PERANGKAT DESA

Ketua BPD Brangol, Nur Ali Mafut Terkait pengangkatan perangkat desa, mengajak kepada seluruh putra terbaik desa Brangol, yang memenuhi syarat untuk mendaftar. Tokoh masyarakat diharapkan ikut menginformasikan atau mensosialisasikan kegiatan kepada anggota masyarakat diwilayahnya. Dan berharap warga masyarakat ikut mengawal jalannya pengisian secara transparan dan sejujur-jujurnya serta tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif saat penjaringan Perangkat nanti, serta Tim pengisian yang terbentuk untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca juga : Tindak Lanjut Permendagri Nomor 67 Tahun 2017, Ujian Perangkat Desa Akan Segera Digelar

Tim Seleksi pengisian perangkat desa, yang telah dibentuk Kepala Desa bersama BPD dan telah dikukuhkan adalah sebagai berikut :

Ketua : Basuki, S.Sos. (unsur Perangkat Desa)
Sekretaris : Purwanto, S.Pd (unsur tokoh masyarakat)
Anggota :

  1. Joko Murdani (unsur Perangkat Desa)
  2. Riska Eko Prasetyo, S.Pd. (unsur Perangkat Desa)
  3. , Hery Krisnanto, S.Pd. ( unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa ),
  4. Murni Handayani, A.Md.Keb (unsur Tokoh Masyarakat),
  5. Teguh Dwi Prasetyo, S.Ag.I (unsur Perangkat Desa)
  6. Hartatik (unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa)
  7. Papin Rius Raharja (unsur Tokoh Maayarakat/pemuda).

Setelah acara tersebut, diharapkan Tim pengisian perangkat desa dapat bertugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu diharapkan pula kepada seluruh Ketua RT/RW untuk menginformasikan kepada warganya terkait adanya lowongan perangkat desa pada formasi jabatan Kepala Dusun Puntuk dan Kepala Dusun Brangol.

Share and Enjoy !

Shares