BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Rapat kordinasi terbatas awal antara Pemerintah Desa dan BPD bulan lalu, sekilas tentang akan segeranya diadakannya ujian perangkat untuk mengisi kekosongan Kepala Dusun Puntuk dan Kepala Dusun Brangol.

Menyikapi imbauan dari DPMD dan sebagai tindak lanjut Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tersebut, Pemerintah Desa Brangol, Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi telah berkoordinasi dengan pihak BPD juga Kecamatan Karangjati tentang pelaksanaan ujian perangkat desa yang mengalami kekosongan tersebut.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. mengatakan “Kami dari pihak PemDes bersama BPD telah melaksanakan rakor terbatas tentang pembentukan tim pengisian perangkat desa, dan akan segera mengukuhkan, untuk perkembangan dan petunjuk tehnis pengisian nanti akan disosialisasikan oleh tim pengisian” terang Harun Alrasyid, SE.

Gerak cepat menyikapi amanat kepala Desa, undangan pengukuhan tim seleksi ujian perangkat desa akan segera dilaksanakan.

Basuki, S.Sos. Sekretaris Desa Brangol menambahkan bahwa ujian perangkat desa rencana akan dilaksanakan awal Juni 2021, mundur dari rencana awal tanggal 28 Mei 2021 dikarenakan harus melalui prosedur tahapan-tahapan dan bulan ini berbarengan dengan Ramadhan dan Lebaran sehingga harus menyesuaikan.

“Setelah mendapatkan Rekomendasi Bapak Camat Karangjati, Kami bergerak cepat menindak lanjuti dan akan segera melaksanakan seleksi perangkat desa secara transparan. Mari kita laksanakan dan kita kawal bersama untuk melahirkan pemerintahan desa yang profesional dan kompeten” tegasnya,

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares