BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka menghadapi mudik lebaran forpimcam Kecamatan Karangjati beserta seluruh Kepala Desa mengikuti vidcon dengan bapak Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ST.MH di aula kecamatan Karangjati pada Minggu (25 / 04 /2021 )

Acara dimulai pukul 20.00 WIB. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Adendum Surat Edaran Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari raya Idul Fitri 1442 H dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Dalam acara tersebut di sampaikan beberapa hal yang harus ditindak lanjuti oleh Pemerintah Desa selaku pelaksana PPKM MIKRO di tingkat desa,dalam rangka memperketat terjadinya kerumunan masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan mudik jelang lebaran.adapun hal hal penting yang harus dilakukan oleh Forpimcam dan Kepala Desa sebagai ketua posko desa adalah sebagai berikut :

Kapolsek beserta jajaran Forpincam melakukan patroli jelang buka puasa dan difokuskan pada tempat yang sering digunakan untuk giat buka bersama serta harus dibatasi kapasitasnya sampai dengan 50 persen.
Lakukan pendataan masyarakat bersama satuan tugas tingkat desa bagi masyarakat pendatang untuk isolasi mandiri (Isoman) selama 5 x 24 jam.
Pasang bendera warna kuning bertuliskan Isoman didepan rumah yang melakukan Isoman.
Adakan pengawasan secara ketat bagi mereka yang melakukan Isoman .

Demikian pengarahan dan penekanan dari bapak Bupati Ngawi, selaku ketua satuan tugas penangan covid – 29 Kabupaten Ngawi.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. yang juga sebagai ketua posko PPKM MIKRO tingkat desa mengajak kepada seluruh anggota PPKM MIKRO untuk melakukan pencegahan, penanganan pembinaan dan bermitra dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Pendamping Desa

” Kamu mengharap agar semua masyarakat untuk disiplin dalam protokol kesehatan khususnya pada saat keluar rumah dan tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan masyarakat, mengingat virus masih menghantui kita.” tuturnya.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares