BRANGOL.NGAWIKAB.ID Bertepatan datangnya Bulan Suci Ramadhan, Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat. BST Kemensos kali ini merupakan penyaluran Tahap 12 dan 13 sejak digulirkannya mulai bulan april 2020, atau penyaluran bulan ke 3 dan 4 (Maret-April) di tahun 2021.

Terdapat 2.254 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di wilayah Kecamatan Karangjati pada penyaluran BST Kemensos kali ini. Sedangkan penyalurannya dijadwalkan berlangsung mulai 15-19 April 2021. Jika dibandingkan penyaluran BST Kemensos bulan-11/bulan Februarii lalu terdapat penurunan pada jumlah penerima. Penyaluran BST Kemensos bulan Januari Kecamatan Karangjati tercatat 2.700 KPM.

Penyaluran BST Kemensos tahap 12-13 terselenggara atas kerja sama jajaran Dinas Sosial Kabupaten Ngawi dengan Kantor Pos Ngawi.. Penyaluran BST Kemensos bulan 12-13 dilaksanakan dengan membatasi kerumunan dan mobilitas penerima. Dengan demikian penyalurannya dapat dilaksanakan di kantor pos, kantor desa maupun kantor kecamatan.

Sebagaimana terlihat di Kantor Desa Brangol pagi ini, Kamis (15/04). Penerima BST Kemensos dari dua desa, yakni Desa Sidokerto dan Desa Brangol dengan jadwal waktu berbeda, antrean penyaluran penerima BST tidak begitu ramai. Tampaknya, mekanisme tersebut cukup efektif dalam mengurangi jumlah kerumunan warga. Proses penyaluranpun berjalan lancar tanpa kerumunan yang cukup berarti.

Jadwal penyaluran BST bagi warga Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi dilaksanakan Kamis (15/4), pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB. Untuk tempat penyaluran BST dilakukan di Kantor Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

Dalam penyaluran BST Desa Brangol kali ini, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 127 akan menerima bantuan 2 bulan sekaligus dengan besaran bantuan Rp. 300.000,- tiap bulan. Jumlah KPM penerima tahap ini mengalami pengurangan dibanding tahap sebelumnya. Nanti semua KPM penerima BST akan menerima Rp. 600.000,00

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares