BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Rapat koordinasi dan arisan dalam rangka memperkuat organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, mengadakan pertemuan rutin di Balai Desa Danguk, Karangjati, Ngawi. Sabtu (03/04).

Acara yang di mulai pukul 10.00 WIB, di hadiri Pengurus PPDI Kecamatan Katangjati, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) dan Kordes PPDI Kecamatan Karangjati.

Kordes PPDI se- Kecamatan Karangjati

Acara diawali dari sambutan Ketua PPDI Karangjati, Basuki, S.Sos dan juga sebagai Sekdes desa Brangol, dilanjutkan sambutan Dari Ketua AKD Kecamatan Karangjati Hadi Sudarno, ST sekaligus tuan rumah dan sebagai pemungkas sambutan dari Pengurus PPDI Kabupaten Ngawi.

“Potensi perangkat desa ada yang lebih dan ada yang kurang Hendaknya kita teman teman perangkat desa untuk saling mengisi, selalu kompak dan mampu bersinergi dengan semua pihak dan utamanya dengan Bapak Kepala Desa, karena Kepala Desa adalah pimpinan kita” Ungkap Basuki, S.Sos.

Ketua AKD dalam hal ini memberikan dukungan sepenuhnya pada jajaran PPDI Karangjati, untuk selalu bekerja sama membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya. Ketua AKD dalam hal ini memberikan dukungan sepenuhnya pada jajaran PPDI Karangjati, untuk tetap bekerja sama membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya berharap temen-temen Perangkat desa selalu kompak. bersinergi dengan Kepala Desa masing masing, dalam menyelenggarakan bidang keadministrasian, dan juga untuk menjaga hal hal yang kurang baik untuk selalu bijak dalam menggunakan media Sosial (Medsos)” Tutur Hadi Sudarno ST.

Dari pengurus PPDI Kabupaten yang di wakili Mas Kusnoto menyampaikan dua hal yang menjadi fokus progres saat ini, yaitu Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) serta disampaikan usulan perubahan Perda Nomor 9 tahun 2016 tentang Perangkat Desa, berdasar UU Nomor 5 tahun 1979, bahwa Perangkat Desa bertugas sampai usia 64 tahun.

Share and Enjoy !

Shares