BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Heru Kusnindar resmi menduduki kursi jabatan ketua DPRD Kabupaten Ngawi, setelah dilantik melalui rapat paripurna yang digelar di lantai II gedung dewan setempat. Senin, (12/04).

Sebelumnya, Heru Kusnindar menjabat sebagai ketua komisi ll DPRD Ngawi, yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP, dan Gubenur Jatim, sebagai calon ketua dewan, untuk menggantikan Dwi Rianto Jatmiko yang mengikuti kontes Pilkada 2020 lalu.

Sarjono selaku pimpinan sidang mengatakan, setelah dilantiknya Heru Kusnindar sebagai Ketua DPRD Ngawi, lengkap sudah unsur pimpinan dewan. Sehingga, dalam pengambilan kebijakan bisa lebih cepat.

“Setelah di paripurnakan, unsur pimpinan DPRD Ngawi sudah lengkap, sehingga dalam pengambilan keputusan atau kebijakan bisa lebih mudah dan cepat,” kata Sarjono.

Kelengkapan unsur pimpinan di DPRD Ngawi, lanjut Sarjono, juga berpengaruh pada pengambilan kebijakan-kebijakan serta untuk merepresentasikan suara politik terbanyak pada fungsi-fungsi yang ada di DPRD, dari sisi penganggaran, pembuatan perda berikut yang lainnya.

Dikesempatan yang sama, Heru Kusnindar ketua DPRD yang baru dilantik untuk periode 2021/2024 kedepan, secara normatif kolektif kolegial, akan meneruskan agenda-agenda hasil representasi mantan Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, yang sedang berjalan.

“Artinya berproses untuk melanjutkan sinergi kepemimpinan yang akomodatif, aspiratif di kelembagaan ini, manakala yang baik harus ditingkatkan, dan kekurangannya akan kita perbaiki untuk lebih bagus lagi,” pungkas Heru Kusnindar
Sumber : Suara Ngawi.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares