BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Musim penghujan dan Musim tanam kedua yang terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya di Desa Brangol, Kecamatan Karangjati membuat para petani gembira.

Mereka mulai mengolah lahan serta tanam padi secara serentak di lahan yang mereka miliki. Rata-rata di Desa Brangol saat sekarang petani ada yang sudah menanam padi.

Baca juga : PEMBANGUNAN JALAN PAVING BLOK RT04/02 DESA BRANGOL

Petani Desa Brangol dan juga sebagai perangkat desa Mardi (46) mengatakan musim tanam kedua ini telah melakukan tanam padi dan banyak juga pemilik lahan telah berupaya mengolah sawahnya, bibit padi yang mereka tanam berbagai jenis mulai dari IR 64, Ciherang, 32, dan lainnya.

“Sebagian besar rata-rata petani desa Brangol sudah mulai tanam padi, karena bareng kami mendatangkan tenaga tanam dari desa sebelah ” ungkapnya.

Baca juga : Tradisi Masyarakat Desa Brangol Dalam Rukun Kematian Yang Perlu di Lestarikan

Menurutnya walau ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini para petani tetap menjalankan aktivitasnya sebagai langkah salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan, maka dari itu menanam padi tetap dilakukan pada musim tanam seperti sekarang ini.

“Di tengah wabah corona ini, kami juga tetap pakai masker sesuai himbauan Kepala Desa, Langkah ini sebagai salah satu wujud kepedulian petani untuk menjaga ketahanan pangan,” tambahnya.’ pungkasnya.

Share and Enjoy !

Shares