BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Sebagai upaya mempercepat jalannya pembangunan di tingkat desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi, menghimbau pihak Pemerintah Desa di Kabupaten Ngawi untuk segera mengisi bila terjadi kekosongan perangkat desa.

Hal itu ditegaskan oleh Kabul Tunggul Winarno, Kepala DPMD Ngawi pada Jum’at kemarin (07/04) yang mengatakan bahwa dalam rangka untuk melaksanaan pelayanan kepada masyarakat di desa secara optimal, maka jabatan perangkat desa tidak boleh kosong dalam waktu yang relatif lama.

Kekosongan jabatan perangkat desa sendiri sudah diatur dalam Permendagri no 67 tahun 2017, yang mana proses pengisian harus secepatnya dilakukan, sehingga dalam waktu yang telah ditentukan sudah terisi perangkat desa definitif.

“Karena kini memasuki pemulihan ekonomi, maka kekosongan perangkat desa untuk segera dilakukan penjaringan, dikarenakan masing-masing jabatan perangkat mempunyai tupoksi yang berbeda-beda,” terang Pak Kabul.

Lebih lanjut kepala Dpmd menambahkan, guna menindaklanjuti kekosongan jabatan perangkat di beberapa desa, pihak DPMD akan segera berkoordinasi dengan PemDes dan kecamatan, sehingga roda pemerintahan di desa bisa lebih maksimal.

“Bagi desa yang terjadi kekosongan jabatan perangkat desa, kita harapkan untuk segera melakukan penjaringan maupun penyaringan, agar pembangunan bisa berjalan lancar,” pungkas Kepala DPMD .

PERMENDAGRI_67_TH_2017

Share and Enjoy !

Shares