BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka penanganan dan upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Ngawi tahun 2021, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Ngawi dengan Dinas Kesehatan menggelar Rembuk Stunting melalui zoom meeting melibatkan Kecamatan, Puskesmas dan Desa se-Kabupaten Ngawi, Selasa (13/04).

Wakapolsek Karangjati Iptu Agus Sapto Wardoyo, SH. menghadiri giat Vidcon / Zoom Meeting dan penanganan stunting di aula Kecamatan, dan dihadiri Camat Karangjati, Danramil Karangjati, Tim Puskesmas Karangjati, Forum Kecamatan Sehat dan Kades se-Kecamatan Karangjati.

Bertema Rembug Stunting Kabupaten Ngawi, dalam giat Vidcon tersebut disampaikan oleh Kepala Bappelitbang Kabupaten Ngawi, Indah Kusumawardani, S.Pt.M.Si dan dipaparkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, dr. Yudono perihal perluasan lokasi fokus intervensi penurunan Stunting terintegrasi tahun 2021 dalam rangka percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Ngawi.


Stunting merupakan kegagalan pertumbuhan pada anak karena kekurangan gizi, sehingga berakibat terganggunya perkembangan otak, kecerdasan dan juga penurunan prestasi belajar dan dampak buruknya adalah menurunnya kwalitas sumber daya generasi penerus di masa mendatang.

Saat ini percepatan penurunan angka Stunting menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Ngawi dalam upaya membentuk kwalitas sumber daya generasi penerus yang unggul dan bermutu, di antaranya mulai dari giat edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan bersih terutama kepada Ibu hamil.

Sebelum acara zoom meeting di tutup, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ST. yang akrab disapa Mas Ony menyempatkan hadir dan menyampaikan, “Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1422 H. dengan kebersamaan bersama untuk menurunkan angka stunting dan kematian ibu melahirkan di kabupaten Ngawi, dari rembug stunting ini akan sebagai acuan dasar penyusunan perbup yang nantinya di break down ke peraturan desa sebagai dasar pelaksanaan kegiatan pencegahan stunting. Data stunting diharapkan terintegrasi yang makin optimal dalam pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Ngawi” terang Mas Ony

Baca juga: 700 Personel Gabungan Amankan Perayaan Paskah di Ngawi

Share and Enjoy !

Shares