BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Sejumlah pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Brangol, Ranting Karangjati, Cabang Ngawi, Pusat Madiun, menjelang Hari Raya Idul Fitri melaksanakan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Selasa (11/05).

Kegiatan bakti sosial PSHT rayon Brangol ini sebagai wujud peduli lingkungan dan peduli leluhur, peduli kesehatan, serta menjaga persaudaraan sesama warga PSHT.

Ketua Rayon PSHT Brangol, Marsono mengatakan, selama ini kita selalu kompak dalam berbagai hal dalam menjaga persaudaraan, apalagi dikegiatan sosial, baik membersihkan makam maupun dalam rukun kematian

“Kerja bakti seperti ini sering kita lakukan bersama, kami mengucapkan terima kasih kepada dulur-dulur PSHT yang telah hadir untuk menghormati leluhur dan saudara yang telah meninggalkan kita” kata Marsono

Selain kegiatan seni olah bela diri, kegiatan peduli lingkungan juga menjadi perhatian. Karena dengan lingkungan bersih tentunya perhatian pula terhadap kesehatan apalagi dalam suasana pandemi covid-19.

Salah satu warga PSHT, Agus Sukiyo mengaku bangga dengan kekompakan dulur-dulur semua.
“Alhamdulillah mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat, makam yang semula penuh dengan daun kering, sekarang bersih. Sehingga jika warga hendak ke makam menjadi nyaman,” pungkasnya.

Share and Enjoy !

Shares