BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Anak Sholeh Millenials (ASM), merupakan perkumpulan pemuda Karangjati kembali mengadakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di bulan Ramadhan, bertempat di rumah Sunarto, Desa Brangol Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Minggu (09/05).

Acara ini dihadiri pengurus ASM, Ketua RT, tokoh agama dan diisi tausiyah oleh tokoh agama Desa Brangol, Khumaidi dan juga ada pembagian sembako serta game. Selain itu karena kegiatan dalam suasana pandemi, seluruh peserta yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan itu rutin diadakan setahun sekali saat Ramadan. Bulan Ramadhan tahun ini jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp. 3.500.000,-, sehingga bisa membagikan kepada 10 anak yatim, 10 anak TPA dan Dhuafa 30 orang yang menerima santunan tersebut.

Ketua Komunitas ASM, Harada Krisnando menyampaikan Kegiatan santunan ini diadakan karena bagian dari program prioritas komunitas untuk menyisihkan sebagian rezeki bagi Yatim dan kaum dhuafa.

“Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memotifasi anggota ASM dan masyarakat secara umum untuk terus berbagi. Tak perlu nunggu kaya untuk berbagi,” terang Harada.

Lebih lanjut Harada mengatakan, “semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya dan terima kasih kepada semua anggota ASM dan para donatur yang telah menyisihkan sedikit rejekinya untuk kegiatan santunan ini, semoga Allah SWT yang akan membalas kebaikannya,” ungkapnya.

Suasana Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Kaum dhuafa oleh komunitas Anak Sholeh Millenial di Desa Brangol.

Nurik Ramadhani, salah satu anggota ASM yang ikut menyerahkan santunan mengungkapkan, dana santunan tersebut dikumpulkan oleh seluruh anggota ASM selama 2 hari.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama para donatur dan pengurus ASM yang tergabung dalam keluarga besar komunitas Anak Sholeh Millenials Karangjati, kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar.” Ucap Nurik selaku Korlap dan tuan rumah.

Komunitas yang berdiri tahun 2015 dan beranggotakan 15 orang ini mengharapkan, nantinya acara santunan seperti ini bisa istiqomah diadakan. Sehingga bisa menggugah kepedulian masyarakat untuk peduli terhadap Yatim Piatu dan Dhuafa.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares