BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pendaftaran Bakal Calon Perangkat Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, untuk jabatan Kepala Dusun Puntuk dan Kepala Dusun Brangol telah memasuki hari ke-5, Sejak dibuka pendaftaran pengisian perangkat desa pada tanggal 05 Mei 2021, sampai hari ke-4, Tim pengisian telah menerima 9 (sembilan) orang pendaftar bakal calon perangkat desa dengan menyerahkan berkas persyaratan.
.
Hari ini Selasa (11/05) adalah hari kelima pendaftaran, di Sekretariat Tim pengisian perangkat desa di Desa Brangol sampai dengan pukul 15:00 WIB, telah menerima 3 orang pendaftar dengan menyerahkan berkas persyaratan yang telah ditentukan.

Anggota Tim Pengisian Perangkat Desa Brangol, Joko Murdani mengatakan “ Hari ini Tiga bakal calon yang datang mendaftarkan diri serta menyerahkan berkas persyaratannya, sehingga hari kelima pendaftaran sudah masuk 12 pendaftar yaitu : Trijoko, Suratmi, Rizka Dwi Kurniawati ,Sarwono, Siti Wulandari, Purwanto, Didik Purnomo ,David Ririn Puji Lestari, Elsa Dian Fitra Ayu, Amik Dwi Khoiyaroh, Siti Komariah dan Dinar Dewi Utami” kata Joko Murdani


Sesuai dengan jadwal dan tahapan bahwa pendaftaran perangkat desa dilaksanakan tanggal 05 Mei s/d. 21 Mei 2021, maka saat ini hingga tanggal 21 Mei 2021 nanti, Tim Pengisian Perangkat Desa masih menunggu warga masyarakat yang berminat untuk mendaftar menjadi bakal calon Perangkat Desa Brangol. Meskipun pendaftaran sudah berjalan namun bagi para peminat yang ingin mengambil blangko/formulir serta ingin mendapat penjelasan masih tetap dilayani oleh Tim Pengisian yang berada di sekretariat pada hari kerja.

Melalui webdesa ini, Tim Pengisian menyampaikan, bagi warga masyarakat Desa Brangol yang berminat untuk mengikuti dan mendaftar calon perangkat desa di Desa Brangol, diharap langsung datang ke sekretariat Tim Pengisian Perangkat Desa yang berada di Kantor Desa Brangol.

Tim Pengisian seperti biasa dengan sabar menunggu bakal calon yang akan mendaftar atau sekedar konsultasi terkait kelengkapan berkas persyaratan bakal calon perangkat desa. Teguh Dwi Prasetyo yang akrab disapa dengan panggilan Mbah Modin sejak pagi sudah piket di ruang sekretariat tim bersama Joko dan Riska.

Sampai ditutupnya waktu pendaftaran di hari ke-5, dapat dikatakan kalau pendaftaran bakal calon perangkat desa Brangol ramai peminat, karena mengingat potensi penduduk dan kriteria yang memenuhi syarat sudah 12 orang yang mendaftar. Masih ada waktu 5 hari lagi bagi warga masyarakat desa yang ingin mendaftar sebagai bakal calon perangkat desa, karena secara aturan jika pendaftaran selama 10 hari sudah ada minimal 2 calon yang lolos verifikasi persyaratan administrasi, maka pendaftaran ditutup dilanjutkan proses tahapan selanjutnya.

“Sudah ada sekitar 20-an orang yang meminta surat pengantar SKCK sebagai syarat pengurusan SKCK untuk pendaftaran calon perangkat desa, namun baru 12 orang yang mendaftar. Mungkin masih banyak yang belum lengkap berkasnya seperti legalisir ijazah, surat keterangan sehat dari puskesmas, maupun pembenahan identitas lain seperti Akta Kelahiran dan KTP-el.” pungkas Joko Murdani.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares