BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Magnet pendaftaran Calon Perangkat Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi Tahun 2021 sangat besar. Banyak elemen masyarakat yang memenuhi syarat ikut daftar Perangkat Desa yang akan tutup pada 21 Mei 2021. Tak terkecuali bagi profesi driver ojek online.

Dwi Supriyanto (23), seorang pengemudi ojek online, memutuskan untuk menjajal peruntungan ikut mendaftarkan diri calon perangkat desa Brangol dalam formasi jabatan Kepala Dusun Brangol.. Dwi Supriyanto, yang akrab di sapa Basir mendatangi Sekretariat Tim Pengisian di Kantor Desa Brangol, Selasa, (18/05) . Saat mendatangi Kantor Desa, ia menggunakan sepeda motor dan lengkap dengan jaket Grab-bike-nya. Ini adalah pertama kalinya Basir ikut mendaftar perangkat desa walaupun dalam cita-citanya pengen mencalonkan Kepala Desa.

Ia sendiri akan tetap menjadi driver ojek online selama menunggu jadwal seleksi. Dengan begitu, ia tetap bisa mencari nafkah sekaligus belajar materi yang akan diujikan. “Saya juga akan tetap nge-Grab sekalian belajar, mohon doa restu untuk semua warga masyarakat” ujar Basir.

Sampai ditutupnya waktu pendaftaran di hari ke-7, dapat dikatakan kalau pendaftaran bakal calon perangkat desa Brangol ramai peminat, karena mengingat potensi penduduk dan kriteria yang memenuhi syarat sudah 17 orang yang mendaftar. Masih ada waktu 3 hari lagi bagi warga masyarakat desa yang ingin mendaftar sebagai bakal calon perangkat desa, karena secara aturan jika pendaftaran selama 10 hari sudah ada minimal 2 calon yang lolos verifikasi persyaratan administrasi, maka pendaftaran ditutup dilanjutkan tahapan selanjutnya.

Share and Enjoy !

Shares