BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Sebanyak 23 peserta mengikuti tes pengisian perangkat desa di Desa Brangol, Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi dalam jabatan Kepala Dusun Puntuk dan Kepala Dusun Brangol di aula pertemuan desa, Sabtu (05/06). Para calon perangkat desa mengikuti ujian/seleksi dengan metode CAT (Computer Assited Test).

Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa , Basuki, S.Sos menjelaskan, proses seleksi dilakukan selama 10 hari. Yakni tahap pendaftaran mulai dari tanggal 05 Mei 2021 sampai tanggal 21 Mei 2021, tim pengisian perangkat desa Brangol berhasil menjaring sebanyak 23 orang peserta ujian meliputi Dusun Puntuk dan Dusun Brangol.

“Dari hasil penjaringan peserta ujian calon perangkat desa ini selanjutnya mengikuti penyaringan dengan metode CAT yang diselenggarakan oleh pihak ketiga yaitu dari akademisi Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada hari ini,” terang Basuki, S.Sos.

Pada ujian ini seluruh peserta mengerjakan 100 soal dengan rentang waktu 120 menit dibagi menjadi 5(lima) sesi. Dengan sistem ujian CAT dan masing-masing sesi hasilnya bisa di saksikan live oleh masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Tim Penyusun yang sudah mengagendakan simulasi CAT dan ujian CAT hari ini, dengan sistem ini ujian benar-benar transparan, cepat, tepat dan akurat,” pungkasnya.

Share and Enjoy !

Shares