BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) Berbasis SDGs Desa Tahun 2021 dari pertengahan April sampai akhir Mei, Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka Penetapan SDGs di aula pertemuan, Senin (31/05).

Acara ini dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Lembaga Desa, Pendamping Desa serta para enumerator SDGs Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. mengatakan bahwa Pemerintah Desa Brangol sangat mendukung proses pelaksanaan Pendataan SDGs sehingga termasuk kelompok pertama yang selesai melakukan pendataan. Dan mengucapkan terima kasih kepada para Enumerator yang telah bekerja keras sehingga bisa menyelesaikan pendataan sesuai jadwal yang ditetapkan Kemendes PDT.

“Terima kasih kepada semua petugas di lapangan, tanpa kerja keras para Enumerator dan pendampingan dari Pendamping Desa mungkin kita tidak bisa menyelesaikan kegiatan sesuai jadwal,” tegas Harun Alrasyid, memberikan apresiasi.

“Alhamdulillah kita menjadi Desa pertama di Kecamatan Karangjati yang menetapkan hasil pendataan,” lanjutnya penuh bangga.

Selanjutnya dia menyampaikan laporan tertulis Pokja Relawan tentang hasil pendataan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa yaitu, pendataan tingkat desa 1, pendataan rukun tetangga 14, pendataan KK 670 dan pendataan individu 1750 jiwa.
Hasil pendataan ini bersifat dinamis yang artinya akan selalu berubah-ubah bukan sifatnya statis, sehingga hasil pendataan diatas akan dijadikan sebagai Profil Desa Brangol untuk Tahun 2021.

Setelah dilakukan feedback ke peserta Musdesus, kemudian ditetapkan hasil pendataan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa Tahun 2021 Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Share and Enjoy !

Shares