BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Masa pandemi covid-19 dan perpanjangan PPKM Darurat yang tidak jelas kapan berakhirnya, tidak membuat surut niat dan semangat ibu-ibu Jamaah Yasin Muslimat Nurul Hidayah Desa Brangol Kecamatan Karangjati, Ngawi untuk memberikan santunan terhadap anak yatim dan dhuafa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Masjid Nurul Hidayah, Minggu (22/08/21).

Ketua panitia Majelis ta’lim sekaligus ketua panitia santunan anak yatim dan dhuafa, Nurzaini mengatakan, “Alhamdulliah pemberian santunan terhadap anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan di masjid Nurul Hidayah untuk pertama kali berlangsung lancar. Masyarakat sangat antusias memberikan sumbangan baik finansial dan material semoga tahun depan bisa di laksanakan kembali.” Terang Nurzaini.

Pada kesempatan itu, tokoh agama Masjid Nurul Hidayah, ustadz Nurwakhid berpesan agar bersabar dalam menghadapi pendemi yang melanda kita semua. Dalam tauziahnya mas Nur panggilan akrabnya mengibaratkan bahwa
‚ÄúDunia itu hanya berlangsung tiga hari saja, Kemarin, yang tidak akan terulang. Besok, yang belum tentu menemuinya. Dan hari ini, tempat menabung amalan – amalan kita, Sangat amat singkat, sehingga menjadikan kita wajib untuk memanfaatkan waktu kita dengan sebaik-baiknya demi menggapai suatu tujuan utama dari hidup kita, yaitu mencari Ridho Allah SWT dengan memperbanyak beribadah kepada Nya dan menjauhi segala larangan Nya.” Pungkasnya

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh agama di Desa Brangol, Takmir Masjid, Pengurus Jamaah Yasin, anggota Jamaah yasin Muslimat Nurul Hidayah dan diikuti oleh 6 anak yatim dan 13 kaum dhuafa.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa yang di pimpin oleh Bapak Sukidin dengan mendoakan arwah para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan dilanjutkan dengan pemberian santunan, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares