BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 tahun, warga masyarakat RT 06 RW 01 Dusun Puntuk, Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi guyub rukun, kompak memasang bendera merah putih disepanjang jalan.

Puluhan bendera merah putih terpasang rapi dan berkibar dengan gagahnya, HUT RI kali ini mengusung tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Sudah dua tahun perayaan HUT RI tidak semeriah tahun sebelumnya, karena tahun ini kita masih dihadapkan dengan sebuah pandemi COVID-19 yang belum berakhir khususnya di Indonesia.

Namun, antusias warga masyarakat tak patah mereka tetap semangat memasang bendera sang saka Merah Putih di sepanjang jalan lingkungannya.

Sapto Utomo, Ketua Rt 06/01 berada di garda depan mengajak warga untuk turut hadir memasang bendera merah putih di sepanjang jalan kampung dengan ditemani sejumlah warga, Senin (02/08)

Tak hanya RT 06/01 di Dusun Puntuk saja, terlihat puluhan bendera merah putih terpasang juga di lingkungan lainnya ikut tergerak menyambut kemerdekaan RI.

Sapto Utomo mengatakan, Selain melestarikan kerukunan dan guyup rukun warga masyarakat, ini juga merupakan Simbol dari semangat dan harapan agar Indonesia segera merdeka dari Pandemi Covid-19

“Salah satu upaya kita mencintai kemerdekaan dengan cara pemasangan bendera merah putih di RT 06 Dusun Puntuk” terang Tomo.

Kemerdekaan dengan segala keterbatasan dan tidak bisa semarak seperti beberapa tahun lalu, Namun kita selalu mengingat bahwa kita sudah merdeka.

BACA JUGA : Musyawarah Desa I Program Percepatan dan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi di Desa Brangol

Share and Enjoy !

Shares