BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Ketua RT 08 Dusun Puntuk, Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Sugiyanto mengaku senang usulannya ke Pemerintah Desa untuk membangun Pos Kamling Baru di lingkungannya dapat direalisasikan setelah menunggu 4 tahun karena bergilir. Tak perlu mewah apalagi megah yang penting sarana dan fasilitas warga untuk mengamankan wilayah di desa sudah lebih dari cukup dan bernilai ibadah.

“Terima kasih Pemdes Brangol yang telah merealisasikan Pos Kamling dan warga masyarakat RT 08 yang telah bekerja bersama bergotong-royong membangun Pos Kamling.” terang Sugiyanto.

Pembangunan pos kamling merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Brangol, Kecamatan Karangjati dalam rangka meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan setempat. Satu unit pos kamling dibangun menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2021 senilai Rp. 7.500.000,- di lingkungan RT 08 RW 01 Dusun Puntuk, Minggu (12/09).

Pak RT panggilan akrabnya menambahkan “Pos Kamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi masyarakat ” ujarnya

Sementara itu, Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. mengatakan, tujuan pembangunan Pos Kamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap dengan berdirinya Pos Kamling ini, masyarakat setempat sesegera mungkin mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Ia pun meminta, masyarakat mulai dari Ketua RT, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah. Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan.

Dengan dibangunnya Pos Ronda di Desa ini diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang, dengan peran serta warga masyarakat maka akan lebih mudah untuk menjadikan Desa Brangol yang lebih aman, tertib dan nyaman.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares