BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa Brangol, Kecamatan Karangjati mengadakan acara pelantikan dan peresmian anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) pada hari Rabu (01/09) di Aula pertemuan Desa Brangol.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Karangjati bersama forpimcam, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Ketua BPD, Sekretaris BPD, Rohaniawan, Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKK, RT, RW dan tokoh masyarakat serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro, AP yang didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan, Supriyanto, A.Md, memimpin langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Brangol.

Setelah pembacaan SK Bupati Ngawi oleh Kaur Tata Usaha dan Umum, Joko Murdani dilanjutkan dengan pembacaan sumpah janji yang dimpimpin oleh Camat Karangjati lalu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Pengukuhan serta penyerahan Surat Keputusan.

Jabatan Anggota BPD Desa Brangol Kecamatan Karangjati sebelumnya dijabat oleh Sarwono yang mengundurkan diri kemudian digantikan oleh Samsul Anam yang akan melanjutkan sisa tugas anggota lama sampai tahun 2025 mendatang.

Disampaikan oleh Sekretaris Desa Brangol, Basuki, “bahwa sesuai regulasi yang ada apabila anggota BPD mencalonkan Perangkat Desa dan lolos menjadi Perangkat Desa harus mengundurkan diri dari keanggotaan BPD.” Terang Basuki, S.Sos.

Selanjutnya kedudukannya digantikan oleh pengganti antar waktu, sesuai keputusan yang telah ditetapkan pada saat pengisian anggota BPD. Keputusan Bupati Ngawi ditetapkan pekan lalu, sehingga peresmian atau pelantikan langsung dilaksanakan hari ini. Dengan dilantiknya Samsul Anam maka anggota BPD Brangol sudah lengkap berjumlah Lima orang. Anggota BPD yang baru semoga langsung bisa menyesuaikan diri dengan Pemerintah Desa. Dengan adanya sinergitas dan kerjasama antara BPD dengan Pemerintah Desa akan menghasilkan kebijakan – kebijakan yang bermanfaat untuk seluruh warga masyarakat Desa Brangol.

Baca Juga :

Share and Enjoy !

Shares